Pembangunan Fisik

Pembangunan Jembatan Kapurono – Sumberkunci

Terbangunya jalan penghubung antar dusun

Warta Desa Babadan – Pemerintah Desa (Pemdes) Babadan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, menggelontorkan anggaran  ± Rp 300 juta untuk pembangunan jembatan Kapurono – Sumberkunci. Kepala Desa Babadan Sunaryo mengatakan, pembangunan jembatan di perbatasan Kapurono –Sumberkinci ini  sudah menjadi prioritas pembangunan Pemdes Desa Babadan sesuai dengan hasil Musrenbangdes.

Menurutnya pembangunan jembatan yang memiliki panjang bentang 12 meter dan lebar 7,5 meter ini juga diyakini akan mampu menjawab kebutuhan sarana umum  jalan transportasi dimasa2 mendatang. Sementara, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK)  pembangunan jembatan Kapurono- Sumberkunci  Tomposari  mengaku, pekerjaan bangunan jembatan ini dikerjakan dan di biayai dari Dana Desa tahun anggaran 2016. “Alhamdulillah kita bisa menyelesaikan pembangunan jembatan Kapurono-Sumberkunci tepat waktu dan kita juga mengembangkan anggaran tersebut dalam bentuk drainase/gorong-gorong sepanjang 160 meter serta TPT sepanjang 18 meter,” ungkapnya.

Kepala Desa Babadan Sunaryo,berharap pembangunan jembatan ini  bisa dijaga dan dipelihara bersama oleh masyarakat sehingga fungsi dan kegunaannya‎ bisa terus dirasakan.Beliau juga berharap masyarakat kembali bisa ikut serta menjaganya agar manfaatnya bisa dirasakan dalam waktu yang panjang,” imbuhnya. (Pak Wek)

Scroll to top